Kompor Biomassa Kompor Irit Bahan Bakar


     Tahukah anda apa itu Kompor Biomassa atau Kompor Prime?, Kompor Biomassa adalah kompor hemat bahan bakar, yang menggunakan serpihan kayu, potongan dan batang kayu (ukuran maksimal 2-4 cm) dan tongkol jagung juga Daun sebagai bahan bakarnya. dapat menghemat hingga 80% bahan bakar, luar biasa bukan!. Kompor Biomassa ini TANPA ASAP selama operasi jika bahan bakar kering dengan benar.

Kompor Biomassa ini asli penemuan orang Indonesia yaitu Prof. Dr. rer. Nat. Muhammad Nurhuda seorang dosen Fakultas MIPA Universitas Brawijaya, Kompor Biomassa ini sudah di patent kan dan diproduksi massal di Eropa Utara - Norwegia.

Kompor Biomassa Selain dipasarkan dan diproduksi massal di Norwegia, pemasaran dan produksi biomassa yang ditangani pihak ketiga, yakni Primecookstove ini juga dipasarkan di sejumlah negara, seperti Eropa, Jepang, Korea, Taiwan, India, Meksiko, Peru, Timor Leste, Kamboja dan negara-negara di belahan Afrika.

Kompor Biomassa Kompor Irit Bahan Bakar




Kompor Biomassa Mempunyai respon yang cukup luar biasa di pasar luar negeri, bagaimana dengan pasar dalam negeri?. Ternyata di dalam negeri kompor ini sepi peminat dan bahkan kebanyakan enggan membelinya. Cukup ironis memang kalau melihat sudah beberapa kali ini hasil karya anak bangsa diminati oleh pasar luar negeri, sementara di negeri sendiri sama sekali tidak diminati.

Sudah saatnya kita memilih teknologi alternatif, setidaknya untuk digunakan dalam keadaan darurat, saat kelangkaan Gas Elpiji dipasaran dan sering terjadi, terutama untuk didaerah-daerah pelosok Indonesia.

Demo dari Youtbe



Spesifikasi: 
  1. Kompor dibuat dari lembaran logam dengan tebal 0.35 mm untuk papan-kompor dan tabung pemanasan, dan lembaran logam gabungan dengan ketebalan 0.5 mm untuk meja kompor, dan dari lembaran logam penahan panas dengan ketebalan 0.55 mm untuk ruang pembakaran.
  2.  Volume api dapat disesuaikan.
  3.  Pemakaian bahan bakar pada penggunaan normal sebesar 600 gram/jam
  4.  Efisiensi kompor keseluruhan adalah 45% (12 liter air hanya membutuhkan 600 gram batang kayu.





0 comments:

Posting Komentar

 
Resep Masakan Keluarga © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top