Watermelon


SEMANGKA menjadi buah favorit musim panas yang menyegarkan dengan banyak kandungan air. Lebih dari itu, semangka bermanfaat baik bagi kesehatan seksual.

Buah manis dan juicy ini sarat dengan senyawa yang baik untuk mendorong aliran darah ke organ vital. Cara ini mirip dengan kinerja obat Viagra dan obat penguat seks lainnya.

Senyawa dimaksud bernama citrulline—di mana tubuh mengkonversinya dengan l-arginin—yang berfungsi mendorong aliran darah dan meningkatkan sirkulasinya ke seluruh bagian vital tubuh Anda.

Kesimpulan ini didapat oleh peneliti Italia. Guna membuktikan manfaat semangka, para peneliti meminta 24 pria paruh baya dengan masalah ereksi "ringan" untuk mengonsumsi suplemen citrulline selama sebulan.

Para peneliti menemukan bahwa minum beberapa gelas jus semangka setiap hari mampu meningkatkan kadar darah l-arginin secara signifikan.






Untuk diperhatikan, alih-alih mengonsumsi suplemen semangka, lebih baik konsumsi langsung buahnya. Sebab, semangka lebih mudah diterima oleh perut Anda daripada suplemen l-arginin, tegas para ahli. Suplemen dapat menyebabkan mual dan diare. Sebagian l-arginin juga bisa hilang selama proses pencernaan. Demikian seperti dilansir RealAge.

 Khasiat dari Buah Semangka diantaranya:
  • Obat Kuat Alami dan Pencegah Disfungsi EreksiKandungan asam amino sitrulin pada semangka digunakan oleh tubuh untuk memproduksi asam amino arginin. Setelah itu, asam amino arginin digunakan oleh sel-sel pelapis pembuluh darah untuk membuat nitrat oksida. Zat inilah yang berperan pada kemamapuan ereksi pria. Nitrat oksida juga berfungsi untuk melemaskan pembuluh darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah terjadinya penyakit jantung. Melalui penelitian yang dilakukan oleh U.S. Department of Agriculture dan dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menyebutkan semangka bermanfaat bagi kesehatan seksual. Seorang yang mengonsumsi semangka segar secara teratur dapat mencegah disfungsi ereksi.

  • Meningkatkan Kesuburan Buah semangka memiliki kandungan Likopen, yaitu merupakan senyawa fitokimia turunan dari β-karoten yang tidak berpotensi membentuk vitamin A atau provitamin A. Likopen dalam semangka berperan untuk meningkatkan kesuburan pria. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh All Indian Institute of Sciences, New Delhi kepada 30 orang pria berusia 23 ~ 45 tahun yang mengalami masalah ketidaksuburan, dengan memberikan sejumlah 20 mg likopen setiap 2x sehari selama 3 bulan menunjukkan hasil terhadap peningkatan jumlah sperma, perbaikan struktur sperma, serta peningkatan pergerakan sperma.

  • Membantu Pengeluaran Racun Amonia Dari Ginjal. Asam amino sitrulin dan arginin juga bermanfaat untuk membantu pengeluaran racun amonia dari ginjal. Secara alami, amonia akan dikeluarkan dari tubuh melalui reaksi siklus urea. Asam amino sitrulin dan asam amino arginin inilah yang berperan dalam reaksi siklus urea. Urea merupakan senyawa yang mudah larut dalam air, bersifat netral, dan terdapat dalam urine.

Memang, semangka bila dikonsumsi sendiri tidak cukup untuk meningkatkan performa seks. Namun setidaknya, mampu menjamin aliran darah mengalir bebas ke organ vital sehingga Mr P bisa menunjukkan aksi maksimal.

Faktor lain yang turut menjaga kualitas seks, adalah aktif secara fisik, cukup tidur, dan komunikasi terbuka dengan pasangan.

Selain semangka, ada banyak sumber citrulline lain, seperti almond, melon, buncis, kakao, ketimun, dark chocolate, kacang tanah, daging merah, salmon, kedelai, dan kenari. Namun, kadar l-arginin di dalamnya tidak sebesar yang dikandung semangka.

0 comments:

Posting Komentar

 
Resep Masakan Keluarga © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top